oleh

Sekprov Malut Pastikan Puluhan Warga Sulut Akan Diberangkatkan

TERNATE,MSC-Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsudin A. Kadir memastikan KM Obi Permai yang akan mengakut penumpang warga Sulut dan Gorontalo akan diberangkatkan malam ini.

Hal itu dikatakan Samsudin, setelah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Sulawesi Utara. Ia mengaku dari hasil koordinasi dengan pihak Pemda Sulut, telah disepakati Pemda Sulut membuka ruang bagi kapal yang memuat puluhan warga mereka dari pelabuhan Ternate.

“Tadi saya kontak langsung salah satu kabid yang menangani hal itu, mereka bilang berangkat saja. Tapi saya meminta surat tertulis agar menjadi pegangan pihak KSO Ternate,”katanya.

BACA :https://www.malutsatu.com/2020/05/10/puluhan-warga-sulut-dan-gorontalo-terlantar-di-pelabuhan-ternate/

Menurut Samsudin KM Obi Permai sesuai jadwal tetap akan berangkat Senin (11/5/2020) malam, sehingga itu pihak Pemda Sulut mala mini juga akan menyampaikan surat ke Ternate.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan warga asal Sulawesi Utara dan Gorontalo terlantas di pelabuhan Ahmda Yani Ternate, setelah mereka tidak diperbolehkan berangkat kembali ke Bitung. Sebelumnya pada minggu kemarin, mereka juga terlantar di pelabuhan penyebrangan ASDP Bastiong Ternate.

Puluhan keuarga dan anak-anak itu, tidak diberangkatkan karena tidak ada jaminan dari Pemda Sulut. Pemda Maluku Utara juga tidak berani mengambil kebijakan karena belum ada surat persetujuan penerimaan penumpang yang akan berangkat pulang ke Sulut. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed