oleh

Satpol-PP Ternate Lakukan Penertiban Spanduk dan Baliho Calon Walikota

TERNATE,MSC- Sejumlah spanduk dan baliho bakal calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Ternate yang terpasang dibeberapa titik, Senin (11/5/2020) mulai ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol-PP) Kota  Ternate.

Sejumlah Baliho yang dibongkar di perempatan jalan di dalam wilayah kota Ternate yang dianggap melanggar peraturan daerah tentang ketertiban umum. Pasca dikeluarkannya kebijakan Pemkot dalam rapat bersama, Satpol-PP rutin menggelar giat penertiban disejumlah tempat.

“Penertiban dilakukan sudah sesuai kesepakatan bersama pada rapat pekan kemarin, yang dianggap melanggar peraturaan maka akan diterbitkan,” kata Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-Undangan, Satpol PP Kota Ternate, Yusup Iskandar Alam.

Yusup mengatakan, pembongkaran baliho dilakukan sesuai dengan hasil rapat bersama, antara Satpol PP, Kesbangpol, Dinas Perkim Kota Ternate, serta perwakilan partai politik di Kota Ternate.

Selain itu Yusup mengaku, dalam penertiban Satpol PP tidak akan tebang pilih antara kandidat satu dengan kandidat lain, semunya tetap akan dilakukan penertiban sesuai dengan kesepakatan bersama. “Mulai dari Muhamad Hasan Bay, Marlisa hingga Tauhid Soleman, semuanya ditertibkan,”katanya.

Berdasarkan pemantauan wartawan, pemasangan baliho telah dilakukan sejumlah tim sukses sejak beberapa bulan lalu, salah satunya dalam rangka untuk memenangkan survey sejumlah perpol.

Bahkan dalam situasi pandemic Corona serta bulan Ramadan, sejumlah baliho baru terpasang kembali. Hanya saja sejumlah baliho yang baru terpasang juga dilakukan penertiban petugas Satpol PP Kota Ternate. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed