oleh

Ini Sebaran Asal 23 Pasien Baru Positif Covid-19 di Maluku Utara

TERNATE,MSC-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara merillis kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 23 orang, dan kasus sembuh masih tetap 8 orang. Hasil tersebut diketahui setelah adanya hasil pemeriksaan PCR dari Laboratorium BTKL-PP Manado dan emeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Chasan Boesoirie.  

Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara, dr.Alwia Assagaf yang didampingi koordinator bidang Humas, Mulyadi Tutupoho dalam konferensi pers mengatakan, sebanyak 80 spacemen hasil Swab Test dari RSUD Chasan Bosoirie yang dkirim ke Manado terdiri dari 33 diagnosa (pasein baru) dan 11 spacemen Swab test Follow Up hasil pengobatan (pasien lama).

BACA : https://www.malutsatu.com/2020/05/13/77-kasus-positif-covid-19-di-maluku-utara-tiga-kasus-meninggal-dunia/

“Sedangkan terdapat hasil pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Chasan Boesoirie sebanyak 4 spesimen (4 orang),”kata Alwia Assagaf, Rabu (13/5/2020) kepada wartawan.

Dari hasil tersebut kata Alwia Assagaf, pemeriksaan spesimen baru dari BTKL-PP Manado yang terkonfirmasi positif sebanyak 19 orang dan yang negatif 13 orang, dengan sebaran kasusnya di Kota Ternate sebanyak 9 orang, Halmahera Utara sebanyak 3 orang, Halmahera Utara sebanyak 2 orang, Halmahera Timur sebanyak 1 orang, Kabupaten Pulau Morotai sebanyak 3 orang dan kabupaten sebanyak 1 orang.

Sedangkan hasil pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Chasan Boesoirie terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4 orang, dengan sebaran asal pasien 3 orang dari Kota Ternate dan 1 orang dari kabupaten Halmahera Tengah.

“Kabupaten Halmahera Tengah merupakan kasus pertama, dan sampai saat ini yang belum ada kasus positif hanya kabupaten Pulau Taliabu,”kata Alwia.

Maka jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai Rabu (13/5/2020) menjadi 77 orang, selanjutnya kasus baru disebut sebagai kasus 55 sampai dengan kasus 77. Jumlah kasus sembuh masih tetap 8 orang dang yang meninggaql dunia sebanyak 3 orang. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed