oleh

Pasien Positif Covid-19 di Halmahera Timur Merupakan Kluster Temboro

MABA,MSC-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara telah mengumumkan satu warga asal Halmahera Timur (Haltim) terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan uji Lab yang dilakukan BTKL-PP Manado.

Informasi yang diperoleh malutsatu.com menyebutkan pasien asal Haltim yang dinyatakan postif itu berasal dari Transmigrasi Wayamli, Kecamatan Maba Tengah dengan riwayat perjalanan Surabaya-Ternate yang merupakan kluster Temboro Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Sementara Tim Gustu Kabupaten Haltim saat dikonfirmasi terkait dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah diumumkan Gustu Provinsi, hingga saat ini belum ada laporan resmi.

Sementara perkembangan kasus Covid-19 di Haltim terdapat Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 2 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 6 orang dan tidak terdapat untuk  Pasien Dengan Pengawasan (PDP).

Untuk diketahui, perkembangan kasus Virus Corona (Covid -19) di 10 Kabupaten Kota di Malut) mengalami peningkatan jumlah pasien positif Covid 19 sebanyak 77 orang, setelah mengalami penambahan  23 orang.

Tambahan kasus terkonfirmasi positif ini memiliki sebaran antara lain Kota Ternate 9 orang,Halmahera Utara 3 orang,Halmahera Barat 2 orang,Halmahera Timur 1 orang, Morotai 1 orang dan Halmahera selatan 1 orang.

Sedangkan untuk pasien yang telah sembuh 8 orang dan meninggal dunia karena Covid 19 berjumlah 3 orang yakni Ternate 1 orang, Halmahera Utara 1 orang dan Halmahera Selatan 1 orang. (can)

Bagikan

Komentar

News Feed