oleh

Pasien Positif Covid-19 Jadi 81 Orang, 3 Orang Meninggal Dunia

TERNATE,MSC-Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku Utara bertambah 4 orang, sehingga total saat ini 81 orang. Tambahan 4 pasien tersebut berasal kota Ternate sebanyak 3 orang dan 1 orang dari kabupaten Halmahera Tengah.

Dari jumlah 81 orang terkonfirmasi positif Covid-19, terdapat 3 orang yang telah meninggal dunia sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif saat ini tersisa 78 orang. Dan terjadi penambahan pasien positif yang sembuh sebanyak 3 orang berasal dari Tidore Kepulauan (Tikep), sehingga total pasien sembuh sebanyak 11 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium swab test dengan alat Test Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Chasan Boesoirie terhadap 8 specimen swab test terdapat 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 4 orang negatif merupakan hasil pengobatan follow up.

“Dari 8 specimen pemeriksaan laboratorium swab test dengan alat TCM di RSUD Chasan Boesoirie hasilnya 4 orang dinyatakan positif, sehingga total pasien positif Covid-19 di Maluku Utara berjumlah 81 orang,”sebut dr. Alwia Assagaf dalam konferensi pers di Media Center Covid-19, posko Sahid Hotel, Kamis (14/5/2020).

Alwia juga menjelaskan, untuk kasus pasien sembuh bertambah 3 orang sehingga total pasien sembuh sebanyak 11 pasien. Dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 3 orang. Pasien meninggal dunia sudah tercatat pada tambahan pasien positif 23 orang yang diumumkan pada Kamis (13/5/2020) kemarin.

“Jadi pasien yang meninggal dunia sudah tercatat pada pasien positif yang diumumkan sebanyak 23 orang, dimana 19 dari hasil uji Lab Manado dan 4 orang dari pemeriksaan TCM RSUD Chasan Bosoirie,”katanya.

Dengan demikian jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara saat ini tersisa 78 orang yang menjalani peratawan, dari jumlah kasus terkonfiramasi positif sebanyak 81 kasus.

Sedangkan empat pasien lainnya merupakan pasien follow up yang belum bisa diumumkan kepada public, karena masih menunggu satu kali pemeriksaan negatif dan dinyatakan sembuh. Sementara itu, untuk OTG sebanyak 451 orang, 130 PDP,  12 PDP dan sebanyaka 81 orang positif Covid-19. (red)

Bagikan

Komentar