oleh

Tiga Pasien Asal Tikep Sembuh, Jubir Minta Masyarakat Menerima

TERNATE,MSC-Perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Maluku Utara mengalami kenaikan pasien positif sebanyak 81 orang, namun kabar pasien sembuh bertambah 3 orang asal Tidore Kepulauan sehingga total pasien sembuh sebanyak 11 orang.

Pasien sembuh 3 orang dari Tikep dinyatakan sembuh setelah tim dokter Gugus Tugas Covid-19 telah menerima hasil spesimen dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Manado, Sulawesi Utara.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, dr. Alwia Assagaf. M.Kes, dalam konferensi pers di Posko Media Center Covid-19, di Hotel Sahid Bela, Kamis (14/5/2020) mengatakan, tiga pasien yang sembuh setelah dua kali pemeriksaan berturut-turut dengan hasil negatif. “Tiga pasien sembuh ini semuanaya berasal dari Kota Tidore Kepulauan,” katanya.

Ketiga pasien ini, yaksi pasien kasus 20, seorang balita 1 tahun 9 bulan asal Kota Tidore, Pasien 21 seorang perempuan (33) asal Tuguwaji, Kota Tidore Kepulauan dan pasien 25, seorang laki-laki (19) asal Tomagoba, Kota Tidore Kepulauan.

“Ketiga pasien ini sudah berada di zona yellow Sahid Bela Hotel,” katanya seraya menambahkan, pasien yang sembuh ini akan dipulanagkan dan meminta kepada masyarakat untuk menerima mereka, karena sudah sembuh dari Covid-19.

Unutuk itu Alwia Assagaf sangat berharap masyarakat di Tikep selalu menerima pasien sembuh dengan tangan terbuka. “Masyarakat harus menerima mereka (pasien sembuh) karena mereka sembuh total, jangan abaikan atau diskriminasi mereka,”pintah Alwia Assagaf.

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 yang terkonfirmasi positif di Maluku Utara bertambah 4 orang, Kamis (14/5/2020). Dengan bertambahnya pasien tersebut, total kasus Covid-19 di Maluku Utara yang terkonfirmasi positif menjadi 81 orang, 11 pasien dinyatakan sembuh. Sedangkan untuk OTG sebanyak 451 orang, 130 PDP,  12 PDP dan sebanyaka 81 orang positif Covid-19. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed