oleh

Hasil Tracking 12 Orang di Haltim Kontak Pasien Positif Covid-19

MABA,MSC-Setelah diumukan  salah satu warga Desa Bangul Kecamatan Maba Tengah Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara, pada (13/5/2020), terkonfirmasi positif Covid-19, Petugas Puskesmas Wayamli Maba Tengah, langsung melakukan pemeriksaan sebanyak 12 orang yang melakukan berkontak langsung.

Melalui rilis Tim Gugus Tugas (Gustu) Haltim, menjelaskan, hari ini telah dilakukan rapit tes oleh Petugas PKM Wayamli dan didampingi Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Haltim,  terhadap 12 orang, baik keluarga dekat maupun kerabtanya yang telah melakukan kontak langsung dengan pasien.

“Dari hasil rapid test terhadap 12 orang baik keluarga maupun rekan yang telah kontak, hasilnya non reaktif,”kata Juru Bicara Covid-19 Haltim, Jarana Marsaoly, Kamis (14/5/2020).

Jarana Marsaoly menjelaskan, pasien tersebut mempunyai riwayat perjalanan baru kembali dari Magetan Jawa Timur dan sampai di Wayamli pada 17 April 2020.

Setelah terkonfirmasi keberadaan yang bersangkutan langsung menjalani Rapid tes pertama pada tanggal 25 april 2020, hasil Non Reaktif. Sementara Rapid tes kedua pada tanggal 3 Mei 2020, hasil reaktif. Kemudian GP dirujuk ke Ternate tanggal 04 Mei 2020.

“Selanjutnya pada tanggal 13 Mei 2020 kemarin hasil swab pasien keluar dinyatakan positif terpapar virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab BTKLPP Kelas I Manado,”katanya(can).

Bagikan

Komentar

News Feed