oleh

Jurnalis dan PT Harita Bagikan Takjil untuk Pasien dan Panti Asuhan

TERNATE,MSC- Bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah terasa lebih istimewa karena pada saat umat Islam menjalani ibadah puasa, diuji pula kesabaran dalam menghadapi wabah Covid-19.

Kondisi itu menjadikan bulan suci kali ini momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi, demi mendapatkan berkah tak berbatas.

Momentum itulah yang dimanfaatkan PT Harita Nickel bersama Jurnalis Maluku Utara (Malut), membagikan 400 paket menu buka puasa bagi masyarakat Kota Ternate, Jumat (15/5/2020).

Adapun para penerima bantuan ini terdiri dari anak-anak panti asuhan, manula panti jompo, rekan-rekan difabel panti sosial, pasien Covid-19 yang sedang dikarantina, serta masyarakat umum lainnya yang membutuhkan.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 15.00 WIT. Lokasi pertama yang dituju oleh para peserta pembagian adalah panti asuhan Attaqwa, yang terletak di daerah Kalumata.

Ayu salah satu pengurus panti menyambut baik kegiatan sosial ini. “Terima kasih kepada wartawan dan perusahaan yang telah memberi bantuan. Kami senang sekali,” ujarnya.

Pembagian pun berlanjut ke beberapa panti asuhan lainnya di Kota Ternate. Salah satu momen hangat terjadi ketika pembagian menu buka puasa dilakukan di panti asuhan Nurani Qalbi, Kelurahan Mangga Dua. Anak-anak panti dengan wajah ceria menyambut kedatangan para jurnalis dan karyawan PT HARITA.

Tak lupa, anak-anak itu pun memanjatkan doa untuk semua pihak yang terlibat. Ketua panti asuhan Nurani Qalbi, Jamdi Tomagola, juga bersyukur dengan adanya kunjungan ini. “Saya mewakili panti asuhan, mengucapkan terima kasih atas bingkisan bagi anak yatim dan piatu di sini,” katanya.

Selain itu, paket juga dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan seperti tunawisma, petugas kebersihan, pedagang kecil, dan beberapa pihak lainnya yang dijumpai sepanjang perjalanan.

Adnan Haji Ali salah satu juralis Maluku Utara menuturkan, kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan kepedulian dalam membantu sesama. Dia berharap melalui kerjasama dengan PT. Harita, ada pihak lain yang juga melakukan hal serupa, membantu sesama di saat-saat sulit seperti sekarang.

“Tidak dilihat dari banyaknya, tetapi ini sangat penting bagi mereka yang membutuhkan, terlebih lagi di bulan Ramadan,”ujarnya.

Jurnalis lain yang ikut serta, Sahrudin Nurdin, mengapresiasi kerjasama yang terselenggara dengan baik ini. Menurutnya program bantuan sosial harus terus dilakukan, bukan hanya oleh PT. Harita dan jurnalis, tetapi oleh berbagai pihak.

“Kegiatan semacam ini menyangkut kemanusiaan. Kita harus saling berbagi, apalagi dengan kondisi pandemi saat ini ketika masyarakat sangat terdampak,” ucapnya. Jurnalis Berita Satu Malut itu juga mengatakan, bahwa kita dapat saling menguatkan dengan berbagi satu sama lain.

Sementara itu, Yusak Nugroho slaah satu karyawan PT Harita menuturkan, merasa senang karena dapat berbagi kepada sesama di saat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan.

“Saya merasa bersyukur karena dapat berbagi sedikit rezeki kepada saudara-saudara kita. Berbagi itu indah dan semoga mereka juga merasa senang hati dengan apa yang kita lakukan bersama,” katanya. (red)

Bagikan

Komentar