oleh

Hasil Swab Test Negatif, 9 Warga Morotai Dipulangkan

TERNATE,MSC-Sembilang warga asal pulau Morotai yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Bosoirie pada 1 Mei 2020 lalu, bernapas lega setelah hasil Uji Swab dinyatakan negatif.

Mereka yang dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate itu sebelumnya karena reaktif rapid test, enam orang diantaraya dinyatakan negatif dari Covid-19 sehingga langsung dipulangkan Jumat (15/5/2020) tadi.

Sementara tiga orang lainnya dinyatakan positif, sehingga masih menjalani perawatan di tempat Karantina Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut di Sahid Hotel Ternate. Selain enam warga asal Morotai yang dipulangkan, ada juga satu warga Kota Ternate yang swab test murni negatif.

Juru Bicara Ggus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, dr Alwia Assagaf menyampaikan, selain pasien sembuh satu orang Jumat (15/5/2020) juga ada 7 pasien yang dipulangkan hari ini.

Menurut  Alwia Assagaf, ada tujuh pasien murni negatif Covid-19 yang dipulangkan hari ini, yakni enam orang dari Kabupaten Pulau Morotai dan satu orang dari Kota Ternate. “Mereka ini rapid test reaktif, tapi disaat swab test hasilnya negatif, sehingga dipulangkan,” jelasnya.

Sementara berdasarkan data yang diperoleh keenam orang warga Morotai yang dipulangkan diantaranya,  LP asal desa Bere-Bere Kecil, Kecamatan Morotai Jaya, dengan riwayat perjalanan Manado, Sulawesi Utara-Morotai, HS asal dsa Gotalamo Kecamatan Morotai Selatan, dengan riwayat perjalanan Makassar, Sulawesi Selatan-Ternate-Morotai

Serta  BT asal desa Daruba Kecamatan Morotai Selatan, dengan riwayat perjalanan Manado, Sulawesi Utara-Morotai, FL asal dsa Daeo Kecamatan Morotai Selatan, dengan riwayat perjalanan Manado, Sulawei Utara-Morotai. MP asal desa Momojiu, Kecamatan Morotai  Selatan, Riwayat Perjalanan Bandung-Jakarta-Ternate-Morotai serta MAK asal desa Joubela Kecamatan Morotai Selatan, dengan riwayat perjalanan Bandung-Jakarta-Ternate-Morotai. Sementara 1 orang merupakan warga Ternate berinsial MG asal Kota Ternate.

Sementara tiga orang lainnya yang belum dapat dipulangkan karena hasil swab test positif yakni berasal dari desa Mira Kecamatan Morotai Timur inisla RM, Desa Daruba kecamatan Morotai Selatan inisial AT dan inisial SD dari desa Momojiu kecamatan Morotai Selatan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed