oleh

Mantan Pj Walikota Tikep Meninggal Terkonfirmasi Positif Covid-19

TERNATE,MSC-Jumlah pasien meninggal terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara bertambah 1 orang asal Kota Tidore Kepulauan (Tikep), sehingga total pasien meninggal sebanyak 4 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara, dr.Alwia Assagaf menjelaskan, pasien asal Tikep yang meninggal pada Kamis (14/5/2020) berinisial MA jenis kelamin laki-laki umur 69 tahun berstatus Pasien dalam pengawasan (PDP).

Hasil pemeriksaan melalui TCM di RSUD Chasan Boesoirie sebanyak 8 spesimen (8 orang), dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif 3 orang dengan sebaran 2 di Kota Ternate dan 1 Tidore Kepulauan,”ungkap dr. Alwia Assagaf.

MA pasien meninggal merupakan mantan Penjabat (Pj) walikota tahun 2005 Tikep, dan sebelum meninggal pada Kamis 14 Mei 2020 telah dilakukan Swab test dan proses pemakaman sesuai protokol Covid-19 Jumat 15 Mei kemarin.

Alwia mengatakan, MA masuk ke RSUD pada Rabu (13/5/2020) dan meninggal pada Kamis (14/5/2020), namun sebelum masuk rumah sakit MA telah sakit selama tiga hari dengan keluhan sesak nafas.

Hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif sebanyak 3 orang dengan sebaran dua di Kota Ternate dan satu dari Kota Tidore Kepulauan (Tikep), maka jumlah kaus terkonfirmasi positif di Malut sampai hari ini menjadi 88. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed