oleh

Tambahan 3 Pasien Positif, Asal Tanah Tinggi dan Jati, Tikep Meninggal Dunia

TERNATE,MSC-Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara menjadi 88 orang, setelah terkonfirmasi positif 3 orang berdasarkan pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Chasan Boesoirie.

Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara, dr.Alwia Assagaf didampingi Bidang Humas Mulyadi Tutupoho dalam konferensi pers, Sabtu (16/5/2020) mengatakan, berdasarkan pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Chasan Boesoirie sebanyak 8 spesimen (8 orang), dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif 3 orang dengan sebaran 2 orang di Kota Ternate dan 1 orang Tidore Kepulauan.

“Pada hari ini kami telah menerima hasil pemeriksaan melalui TCM di RSUD Chasan Boesoirie sebanyak 8 spesimen (8 orang), dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif 3 orang dengan sebaran 2 di Kota Ternate dan 1 Tidore Kepulauan,”ungkap Jubir dr. Alwia Assagaf.

Alwia mengatakan, 3 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 diantaranya, pasien 86 inisial MA umur 69 tahun jenis kelamin laki-laki asal Tidore status DPD (meinggal), pasien 87 inisial AR umur 48 tahun jenis kelamin laki-laki asal kelurahan Tanah Tinggi dengan status ODP serta pasien 88 insial MS umur 32 tahun jenis kelamin perempuan asal kelurahan Jati status ODP.

Dengan demikian kata Alwia Assagaf, jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 88 orang, selanjutnya kasus baru ini disebut sebagai kasus 86 sampai dengan kasus 88.

“Jumlah kasus sembuh covid-19 sebanyak 12 orang dan jumlah kasus meninggal covid-19 sebanyak 4 orang. Satu kematian baru di Kota Tidore Kepulauan yang juga baru terkonfirmasi positif dengan nomor kasus 86,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed