oleh

2 Orang Warga Halut Positif Covid-19 Merupakan Anggota Polri

TOBELO,MSC-Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara, Drs. Deky Tawaris menegaskan, berdasarkan laporan dari hasil pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Chasan Boesoirie terdapat 2 orang warga Halut terkonfirmasi Positif Covid-19.

Dua Orang warga tersebut masing-masing berinisial Mr. SM berumur 33 tahun berasal dari Kecamatan Tobelo Tengah, dan Mr. SL berumur 35 tahun berasal dari Kecamatan Tobelo.

Keduanya kata Deky Tawaris, mempunyai riwayat perjalanan dari Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, dan sebelumnya mereka telah menjalani rapid test di Sofifi dan hasilnya reaktif sehingga dilanjutkan dengan pengambilan Swab Test di RSUD Chasan Bosoirie Ternate.

“Kedua orang ini mempunyai profesi sebagai aparat penegak hukum yang baru kembali mengikuti pendidikan SIP (Sekolah Inspektur Polisi) di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat dan saat ini mereka berdua sementara diisolasi di salah satu tempat Karantina di Ternate,”kata Deky Tawaris.

Selain itu Deky Tawaris menyampaikan, ada penambahan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 66 orang berdasarkan hasil taraking oleh tim medis satgas covid-19, mereka mempunyai kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif covid-19 yaitu Mr. RHJ, Mr. YN dan Mrs. AR.

Dari 66 orang tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Malifut 30 orang, Tobelo Timur 17 Orang, dan Tobelo Selatan 19 Orang, dan ke 66 orang ini sementara sudah dikarantina di salah satu tempat karantina yang sudah disiapkan oleh Pemda Halut.

“Update data hingga hari ini OTG berjumlah 119 orang, ODP berjumlah 7 orang, PDP berjumlah 0, terkonfirmasi 8 orang, sembuh 1 orang dan meninggal 1 orang,”katanya. (AL)

Bagikan

Komentar