oleh

Kluster Akehuda Bertambah 1 Pasien Positif, Halut Bertambah 2 Orang

TERNATE,MSC-Kelurahan Akehuda Kecamatan Kota Ternate Utara telah menjadi kluster Covid-19 di Kota Ternate. Sebab hingga kini kelurahan tersebut terdapat 8 warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebelumnya kelurahan Akehuda telah terdapat 7 warganya terkonfirmasi positif-19 dan berdasarkan hasil pemeriksaan TCM di RSUD Cahasan Bosoirie tertanggal 17 Mei 2020 terdapat 4 orang pasien terkonfirmasi positif salah satunya warga Akehuda pasien 92 jenis kelamin laki-laki berinisial SAJ umur 51 tahun dengan status PDP.

Dari pengumuman hasil TCM tersebut kota Ternate satunya, pasien 91 jenis kelamin perempuan inisial DTM umur 38 tahun asal kelurahan Ngidi Kota Ternate Tengah dengan status OTG.

Sementara itu 2 pasien positif lainya asal Halmahera Utara yakni, pasien 89 jenis kelamin laki-laki umur 35 tahun asal Rawajaya Tobelo Halmahera Utara, riwayata perjalanan dari koat Bogor. Sedangkan satunya lagi pasien 90 inisial SM umur 33 tahun jenis kelamin laki-laki asal desa Upa Tobelo Halmahera Utara dengan riwayat perjalanan kota Bogor.

“Pada hari ini kami telah menerima hasil pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Chasan Boesoirie sebanyak 13 spesimen (12 orang), dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif 4 orang dengan sebaran 2 di kota Ternate dan 2 di Halmahera Utara,”kata Jubir Gustu Malut, dr. Alwia Assagaf dalam rillis, Minggu (17/5/2020).

Dengan demikian lanjut Alwia Assagaf, jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai pada Minggu (17/5/2020) menjadi 92 orang, selanjutnya kasus baru disebut sebagai kasus 89 sampai dengan kasus 92.

Sedangkan untuk jumlah pasien terkonformasi positif yang telah sembuh sebanyak, 12 orang serta jumlah pasien meninggal dunia sebanyak 4 orang.(red)

Bagikan

Komentar

News Feed