oleh

Pemda Halut dan Kodim 1508/Tobelo Salurkan Sembako di Loloda Kepulauan

TOBELO,MSC-Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan Kodim 1508/Tobelo menyalurkan bantuan kebutuhan pokok di kecamatan Loloda Kepulauan (Lokep). Bupati Halut Frans Manery didampingi Pasi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1508 Tobelo Kapten Inf Indri Kuswanto turun langsung untuk menyerahkan kepada warga sebanyak 2.317 paket.  

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Frans Manery kepada camat Lokep, Anwar M. Naser yang diperuntukkan untuk 10 desa Lokep dimana paket bantua terdiri dari Beras 5 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Gula 2 Kg, Susu 2 Kaleng, Teh 1 Kotak serta Mie 20 bungkus.

Jumlah bantuan masing-masing desa diantranya, Desa Dama  417 paket, Desa Salube 573 paket, Desa Cera 145 paket, Desa Dowonggila 123 paket,  Desa Tuakara 160 paket, Desa Jikolamo 81 paket, Desa Dagasuli 220 paket, Desa Dedeta 192 paket, Desa Fitako 136 paket, Desa Tobo Tobo 270 paket, dengan total 2.317 paket.

Pasi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1508 Tobelo Kapten (Inf) Indri Kuswanto mewakili Dandim 1508/Tobelo menyerahkan bantuan kepada masyarakat penerima

Dalam kesempatan ini Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang saat dikonfirmasi mengatakan, jika keberadaan TNI dan Pemkab Halut di Lokep merupakan bagian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara.

“Bahwa pemerintah telah melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk TNI-Polri untuk ikut serta pada kegiatan penyaluran bantuan sosial mulai dari pendataan awal di lapangan, finalisasi data sampai kegiatan pendampingan dan pengawasan saat membagikan bantuan kepada masyarakat,”ungkapnya.

Dia mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan guna untuk pencegahan terjadinya penularan Covid-19. Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, jaga jarak dan patuhi protokol kesehatan yang diatur dan disarankan oleh Pemerintah,”sebutnya. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed