oleh

Pemeriksaan 12 Specimen di RSUD CB, 1 Orang Asal Ternate Dinyatakan Positif

TERNATE,MSC-Kembali 1 (satu) orang warga asal Kelurahan Malirao kota Ternate berinisial SS umur 34 tahun terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Chasan Boesoirie.

“Pada hari ini kami telah menerima hasil pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Chasan Boesoirie sebanyak 12 spesimen (12 orang), dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif 1 orang di Kota Ternate,”kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara.

Dengan demikian kata Alwia Assagaf, aka jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai Senin (18/5/2020) menjadi 93 orang, selanjutnya kasus baru disebut sebagai kasus 93.

Alwia juga menyebutkan, perkembangan situasi penanggulangan covid-19 berdasarkan hasil pengolahan data di Pusat Data dan Informasi Gugus Tugas covid-19 Maluku Utara, yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, dan KKP kelas III Ternate dimana jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 911 orang.

“Jumlah orang tanpa gejala (OTG) pada hari ini ada penambahan sangat signifikan sebanyak 13 orang secara kumulatif di Halut dan Ternate, hal ini dikarenakan adanya tracking terhadap pasien positif,”kata Alwia Assagaf.

Sementara untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 115 orang. Untuk ODP ada pengurangan secara keseluruhan sebanyak 6 orang di Haltim dan Tikep, karena selesai masa pemantauan.

“Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 16 orang, dimana untuk kasus pasien PDP pada hari ini secara keseluruhan ada penambahan sebanyak 1 orang di Ternate,”katanya.

Pada saat ini yang sementara dirawat di RSUD Chasan Boesorie sebanyak 18 orang diantaranya, 15 kasus positif covid-19, 2 PDP dan 1 orang ODP. Dan yang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 61 orang dengan rincian 41 pasien terkonfirmasi positif, 12 OTG, 1 PDP serta 7 pelaku perjalanan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed