oleh

TKA Asal China Dipulangkan, 1 Orang Karyawan PT IWIP Diisolasi

TERNATE,MSC-Salah satu Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang merupakan karyawan PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) dipulangkan setelah menjalani karantina di Sahid Hotel minggu kemarin.

Dipulangkannya 1 warga China tersebut karena hasil pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Chasan Boesoirie dinyatakan negatif. Sebelumnya TKA tersebut saat dilakukan rapid test di Bandara Babullah dengan hasil reaktif.

“Kalau TKA asal China telah dipulangkan karena hasil TCM di RSUD Chasan Bosoirie hasilnya negatif,”kata dr. Alwia Assagaf Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dalam Konferensi Pers di media center posko Sahid Hotel, Senin (18/5/2020).

Alwia Assagaf juga menyampaikan, sementara itu salah satu karyawan PT. IWIP menjalani karantina di Sahid Hotel setelah dilakukan rapid test dengan hasil reaktif. “Saat ini 1 karyawan PT IWIP juga menjalani karatina di Sahid Hotel,”kata Alwia Assagaf.

Menurutnya, akan dilakukan swab test selanjutnya pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Chasan Boesoirie, untuk mengetahui hasilnya terkait dengan Covid-19.

“TKA China dipulangkan karena hasil swab test dinyatakan negatif, sementara 1 karyawan PT IWIP juga masih dilakukan karatina di Sahid Hotel karena masih menunggu hasil pemeriksaan Swab Test,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed