oleh

Bertambah, Dua Pasien Asal Jati dan Salahudin Positif Covid-19

TERNATE,MSC-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara kembali merillis berdasarkan hasil pemeriksaan melalui tcm (tes cepat molekuler) di RSUD  Chasan Boesoirie sebanyak 7 spesimen (7 orang) dengan hasil pemeriksaan, dimana terkonfirmasi positif 2 orang di kota Ternate.

“Maka jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara saat ini menjadi 95 orang, selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 94 dan kasus 95,”ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Malut, dr. Alwia Assagaf.  

Alwia mengatakan, kedua pasien tersebut masing-masing adalah UH (65) kelamin laki-laki dan berdomisili di Kelurahan Salahudin, Kecamatan Ternate Tengah, dan AHB (66) jenis kelamin perempuan asal keluarahan Jati Kecamatan Kota Ternate Selatan.

“AHB merupakan ibu dari pasien 88 yang sebelumnya terkonfirmasi positif berfasarkan hasil pemeriksaan TCM di RSUD Chasan Bosoirie,”katanya.

Sedangkan sampai saat ini jumlah kasus sembuh covid-19 sebanyak 12 orang, dan jumlah kasus meninggal covid-19 sebanyak 4 orang. Pada saat ini yang sementara dirawat di RSUD Chasan Boesorie sebanyak 18 orang diantaranya, 16 kasus positif covid-19, 1 pdp dan 1 odp.

Dan yang menjalankan karantina di sahid hotel sebanyak 59 orang dengan rincian 42 pasien terkonfirmasi positif, 11 otg, dan 6 orang pelaku perjalanan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed