oleh

Malut Koleksi 977 OTG dan 214 Orang Reaktif Rapid Test

TERNATE,MSC-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara merilis saat ini di provinsi Maluku Utara terdapat 214 orang reaktif yaitu 90 otg, 44 odp, 7 pdp dan 73 orang pelaku perjalanan dari daerah terjangkit.

Hal itu berdasarkan laporan perkembangan situasi penanggulangan covid-19 berdasarkan hasil pengolahan data di pusat data dan informasi gugus tugas covid-19 Maluku Utara, yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten / Kota, dan KKP Kelas III Ternate.

“Pemeriksaan rapid test kepada 4.324 orang, dan didapatkan hasil 214 orang reaktif yaitu 90 otg, 44 odp, 7 pdp dan 73 orang pelaku perjalanan dari daerah terjangkit. Sedangkan 4.110 orang dengan hasil rapid test non reaktif,”kata dr. Alwia Assagaf, Jubir Gustu Malut dalam rillis pada Rabu (20/5/2020).

Alwia Assagaf mengatakan, jumlah orang tanpa gejala (otg) ada penambahan sebanyak 5 orang secara kumulatif, penambhan otg ada di Halbar, Halsel, Sula dan Halut. Hal ini kata Alwia Assagaf, dikarenakan adanya tracking terhadap pasien positif.

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 121 orang, dan untuk kasus orang dalam pemantauan ada penambahan secara keseluruhan sebanyak 8 orang di Sula, Halsel, Halut dan Taliabu.

“Sementara jumlah pasien dalam pengawasan masih tetap sama seperti kemarin yakni sebanyak 16 orang,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed