oleh

Pasien Asal Tanah Tinggi dan Gamhoku Positif Covid-19, Total 99 Kasus di Malut

TERNATE,MSC-Kota Ternate dan Halmahera Utara kembali mencatat tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara. Dalam rillis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara ada tambahan dua pasien positif pada Jumat (22/5/2020) sehingga jumlah total sebanyak 99 kasus.

“Pada hari ini kami telah menerima hasil pemeriksaan melalui PCR di BTL-PP Manado sebanyak 13 spesimen (13 orang), dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif 2 orang dari 1 Ternate dan 1 Halmahera Utara”, kata Juru Bicara Gustu Malut, dr. Alwia Assagaf.

Dengan demikian kata Alwia Assagaf, jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara saat ini menjadi 99 orang, selanjutnya kasus baru tersebut disebut sebagai kasus 98 dan kasus kasus 99.

Ketua Wilayah IDI Malut itu juga menjelaskan, dua pasien terkonfirmasi positif diantaranya, pasien 98 dengan inisial MH umur 22 tahun jenis kelamin perempuan status OTG asal Desa Gamhoku Tobelo Halmahera Utara.

Selanjutnya pasien 99 insial MS umur 30 tahun jenis kelamin laki-laki status OTG asal kelurahan Tanah Tinggi Kota Ternate, dengan memiliki riwayat perjalanan dengan KM Dorolonda.

Hingga saat ini kata Alwia Assagaf yang sementara dirawat di RSUD Chasan Boesorie sebanyak 14 orang diantaranya, 13 kasus positif covid-19, dan 1 odp. Dan yang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 60 orang dengan rincian 49 pasien terkonfirmasi positif, 3 otg, dan 8 pelaku perjalanan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed