oleh

Sekprov Kunjungi Warga Gorontalo di Gedung Pramuka Gambesi

TERNATE,MSC-Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara (Sekprov Malut) Samsudin Abdul Kadir mengunjungi warga Gorontalo yang sementara di gedung pramuka kelurahan Gambesi Ternate.

Kunjungan Samsudin Abul Kadir untuk melihat dan memastikan kondisi warga yang sementara ditampung ke gedung tersebut, baik kesehatan dan kelayakan tinggal mereka saat ini.

“Untuk memastikan kondisi kesehatan termasuk terjaminnya mereka di tempat penampungan sementara,”kata Mulyadi Tutupoho Koordinator bidang Humas Gustu Provinsi Maluku Utara kepada malutsatu.com, Selasa (26/5/2020) di Ternate.

Terdapat 35 warga asal Gorontalo saat ini dtampung di gedung pramuka. Mereka sebelumnya terkatung-katung di terminal pelabuhan laut Ahmad Yani Ternate karena tidak diperbolehkan pulang seiring dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di Gorontalo.   

Terdapat juga 3 warga asal Ambon Maluku yang ikut bersama puluhan warga Gorontalo yang ditampung di gedung tersebut. Sebelumnya sebulan mereka terkatung-katung di pelabuhan setelah adanya permintaan gubernur Gorontalo.

Sejak Senin Sore (25/5) 35 warga Gorontalo ini dipindahkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Utara (Malut) ke Gedung Pramuka setelah permintaan gubernur Gorontalo ke Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba Lc.

“Mereka yang ditampung sebanyak 38 orang terdiri dari warga Gorontalo sebanyak 35 orang warga Gorontalo dan 3 orang warga Ambon. Alhamdulillah kondisi mereka baik saja dan mereka juga bersyukur diberikan tempat tinggal sementara sambil menunggu kepastian pemulangan,”kata Mulyadi Tutupoho. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed