oleh

Terdapat 7 Orang Santri Temboro Asal Maluku Utara Positif Covid-19

TERNATE,MSC-Sebanyak 7 (tujuh) orang santri asal Pondok Pesantren Al-Fatah Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Jawa Timur asal Provinsi Maluku Utara terkonfirmasi positif Covid-19.

Tambahan dua orang santri pondok pasantren di Magetan itu pada Senin (25/5/2020) berdasarkan hasil uji Swab Test PCR di BTLK Manado yang diterima Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara.   

Keduanya disebut dengan pasien kasus 104 dan pasien 105.  Dengan demikian, sudah tujuh santri asal Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara dari klaster Temboro Magetan yang positif Covid-19, setelah kembali ke daerah asalnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf, keduanya merupakan pasien 104 asal Kota Ternate, insial ZI (23) alamat Kalumata, Kota Ternate dengan riwayat perjalanan Surabaya-Ternate (Santri Temboro Magetan). Pasien 105, inisial MS (22), asal Kelurahan Tabam, Kota Ternate, dengan riwayat perjalanan Surabaya-Ternate (Santri Temboro Magetan). 

“Ada penambahan 2 pasien baru positif corona dari klaster Temboro Magetan, yang sebelumnya juga sudah ada pasien positif Covid-19,  yang sementara menjalani karantina di Hotel Dragon,” katanya.

Sementara itu, data yang kantongi wartawan dari hasil konferensi pers Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara menyebutkan, lima pasien positif Covid-19 sebelumnya, merupakan Klaster Santri Temboro Magetan, Jawa Timur, yakni pasien 44 berasal dari Tanah Tinggi, Kota Ternate, jenis kelamin Laki-laki usia 20 tahun, dengan riwayat perjalanan Surabaya-Ternate, berada di Vellya Hotel.

Pasien 45, Laki-laki berusia 18 tahun, asal Kelurahan Bastiong Talangame, Kota Ternate, memiliki riwayat perjalanan Surabaya-Ternate, berada di Vellya Hotel. Pasien 46 berasal dari Kelurahan Mangga Dua Ternate, jenis kelamin laki-laki usia 17 tahun, riwayat perjalanan Surabaya-Ternate, berada di Vellya Hotel.

Pasien 50, berasal dari Toboleu, Kota Ternate, jenis kelamin laki-laki usia 18 tahun dengan riwayat perjalanan Surabaya-Ternate, berada di Vellya dan pasien 66, inisial II asal Mangga Dua, Kota Ternate. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed