oleh

21 Orang Pasien Covid-19 Sembuh, Positif Bertambah 1 Asal Halsel

TERNATE,MSC-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, Rabu (27/5/2020) merillis jumlah pasien sembuh bertambah 4 orang sehingga total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku Utara yang sembuh menjadi 21 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara, dr.Alwia Assagaf menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan PCR dari Laboratorium BTKL-PP Manado tanggal 26 Mei 2020, follow up terhadap 14 spesimen (7 orang) dengan hasil 4 pasien negatif kedua, maka pasien sudah dapat dinyatakan telah sembuh.

“Pasien sembuh 4 orang terdiri dari pasien 35 (ABK KM Dorolonda), 40, 41 semuanya pasien asal Ternate dan pasien 60 asal Halmahera Utara. Maka jumlah kasus sembuh di Maluku Utara bertambah 4 menjadi 21 orang,”kata Alwia Assagaf dalam rillis.

Sementara itu Alwia juga menjelaskan, untuk pasien terkonfrmasi positif berdasarkan hasil pemeriksaan PCR dari Laboratorium BTKL-PP Manado yang sebelumnya telah dikirimkan sebanyak 6 spesimen (5 orang) untuk diagnosa (baru) dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif melalui PCR 1 orang dari Halmahera Selatan.

“Maka jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 119 orang, selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 119,”kata Alwia Assagaf.

Sedangkan untuk jumlah pasien meinggal dunia terjadi penambahan 1 orang berasal dari Kota Ternate. “Untuk kasus meninggal pada hari ini bertambah 1 orang yaitu pasien 107 asal Ternate (meninggal 26 mei 2020), maka jumlah kasus meninggal menjadi 6 orang,”sebut Alwia Assagaf. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed