oleh

Dua Pasien Positif Asal Tidore Langusng Isolasi Mandiri

TERNATE,MSC-Dua pasien asal Tidore Kepulauan (Tikep) langsung melakukan isolasi mandiri, setelah hasil uji lab Tes Cepat Molekuler (TCM) RSUD Chasan Bosoirie terkonfirmasi positif Covid-19.

Kedua pasein tesrebut, pasien kasus 145, inisial NT (55), jenis kelamin perempuan, alamat  dan pasien 146, inisial RDW (31), jenis kelamin perempuan dengan alamat keduanya kelurahan Gamtufkange, Tikep memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 100 inisial ASS  yang meningal dunia.    

“Anak dan isteri dari mendiang Sekot Tidore telah isolasi mandiri di Penginapan Vista, yang merupakan penginapan milik keluarga,” kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidore, dr Fahrizal Maradjabessy pada wartawan via handphone, Ahad (31/5/2020).

Menurutnya, isolasi mandiri yang dilakukan anak dan isteri almarhum Sekot Tidore, walaupun mereka positif Covid-19, karena mereka tanpa gejala, sehingga tidak perlu diisolasi di Rumah Sakit.

Kalau tidak ada gejala kata dr. Fahrizal, sebenanrnya hanya dapat vitamin dan mereka istirahat, karena tujuannya agar mereka tidak tambah menyebarkan virus dengan cara kontak dengan orang lain. “Jadi tidak perlu di rumah sakit, kalau di rumah sakit kalau memang bergejala,” katanya.

Sebelumnya dilaporkan, sesuai dengan hasil pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Chasan Boesoirie, menyebutkan isteri dan anak dari mendiang Sekertaris Kota Tidore Kepulauan, Asrun Sani Soleman, terkonfirmasi positif Covid-19.

“Keduanya merupakan anak dan isteri dari almarhum Sekot Tikep, Asrul Sani Soleman,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, dr. Alwia Assagaf dalam rilies yang diterima wartawan dari grup WhatsAap Media Covid-19, Sabtu (30/5/2020). (red)

Bagikan

Komentar

News Feed