oleh

Kendati Diijinkan Berlakukan New Normal, Haltim Tetap Perketat Pintu Masuk

MABA,MSC-Pemerintah Kabupeten Halmahera Timur (Haltim) masih tetap akan memperketat pintu masuk keluar kendatipun saat ini tengah memperisapkan untuk menuju Haltim new normal.

Bupati Haltim, Ir Muhdin, mengatakan, beberapa hari ini, telah mendapat informasi jika sejumlah ASN sering keluar masuk Haltim. Sehingga itu ditegaskan agar setiap pintu masuk harus di perketat, sebgaimana yang sudah diatur dalam protokler covid-19 maupun edaran yang sbelumnya telah dikeluarkan.

“Jangan anggap mau new normla sehingga ASN jangan seenaknya keluar masuk Haltim,”tandasnya.

Menurutnya, bagi Masyarkat yang ingin bepergian keluar Haltim maupun masuk ke Haltim, diwajibkan mengantongi beberapa surat, baik SKD maupun surat hasil Rapid tes. Tak hanya itu bagi yang masuk ke Haltim meski sudah mengantongi beberapa persyaratan tersebut, belum tentu masuk begitu saja, akan tetapi harus di screning, dan pengambilan data, serta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Saya tidak akan melayani ASN yang tidak melakukan isolasi mandiri selam 14 hari, jadi wajib untuk melakukan isolasi mandiri, bagi yang beru dari zona merah. Dan rapid tes akan diperbayar demi mengatisipasi masyrakat tidak bebas keluar masuk Haltim,”katanya

Dia, juga merasa khawatir dengan Haltim new normal ini, karena tentu akan  bebas keluar masuk Haltim termasuk sejumlah perusahan tambang, sehingga itu maka diwajibkan juga kepada karyawan yang akan masuk ke Haltim, sehingga rapat lanjutan  tentu melibatkan para perusahan tambang yang ada di Haltim.

“Karena mareka yang akan bertanggujwab langsung kepada karyawan meraka, jadi yang baru datang harus dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari, baru bisa bergabung dilapangan,”katanya.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed