oleh

Sebanyak 3 Spesimen Diperiksa, 2 Orang Positif. Total Malut 176 Kasus

TERNATE,MSC-Sebanyak 3 (tiga) specimen hasil swab test yang diperiksa melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Chasan Boesoirie dengan hasil 2 orang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga total di Maluku Utara terdapat 176 kasus positif.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr.Alwia Assagaf dalam rillis mengatakan, melalui TCM di RSUD Chasan Bosoirie terhadap 3 specimen (3 orang) yang merupakan diagonas dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif sebanyak 2 orang.

“Hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif sebanyak 2 orang dengan sebaran di Kota Ternate 1 orang dan Halmahera Timur 1 orang, maka jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 176 orang, selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 175 sampai dengan kasus 176,”kata Alwia Assagaf.

Sementara Alwia Assagaf juga menjelaskan, untuk pasien sembuh bertambah 1 orang berdasarkan hasil pemeriksaan tes cepat molekuler(TCM) di RSUD Chasan Boesoirie, sehingga total pasien covid-19 yang sembuh menjadi 30 orang.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan TCM di RSUD Chasan Boesoirie tertanggal 02 Juni 2020, follow up terhadap 5 spesimen (5 orang), dengan hasil 1 pasien negatif kedua maka pasien sudah dapat dinyatakan telah sembuh, pasien berasal dari Tikep. Maka jumlah kasus sembuh di Maluku Utara bertambah 1 menjadi 30 orang,”katanya.

Sementara untuk kasus meninggal bertambah 1 orang yaitu pasien 175 insial M asal kabupaten Halmahera Timur yang meninggal pada Rabu (2/6/2020). “Maka jumlah kasus meninggal sampai dengan hari ini menjadi 16 orang,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed