oleh

Dimungkinkan Maluku Utara Mengadopsi New Normal

TERNATE,MSC-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Utara, Samsudin Abdul Kadir menegaskan, di Maluku Utara tidak semua daerah diberlakukan New Normal karena hanya kabupaten Halmahera Timur dan Halmahera Tengah yang disetujui Pemerintah Pusat.

Akan tetapi menurut, daerah di Maluku Utara akan tetap memberlakukan beberapa point terkait dengan New Normal. “Sebenarnya New Normal lebih perketat, dan daerah yang tidak dapat persetujuan New Normal akan tetap berlakukan beberapa poinnya,”ungkap Samsudin Abdul Kadir yang juga sekretaris Gugus Tugas Provinsi Malut, Kamis (3/6/2020).

Menurut Samsudin kendati, kedua daerah tersebut diijinkan menerapkan New Normal punya pembatasan tidak serta merta bebas begitu saja karena tetap berpedoman pada protap kesehatan.

Sementara di daerah lain di Maluku Utara dalam pembahasan Forkompinda Provinsi rencananya beberapa point-point pada New Normal akan diberlakukan. “Jadi kita terapkan beberapa point tetapi kita tidak menyebutkan kita jalankan New Normal,”kata Samsudin Abdul Kadir.

Samsudin juga memintah kedua pemda (Haltim-Halteng) agar mempersiapkan diri terkait dengan penerapan New Normal. “Setelah ada keputusan Pemerintah Pusat, kita berharap pemda sudah mulai siap-siap menjalankannya,”pintahnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed