oleh

Morotai Diguncang Gempa 7,1 Magnitudo

TERNATE,MSC-Warga Pulau Morotai, Maluku Utara berhamburan keluar rumah setelah Gempa bumi berkekuatan 7.1 SR mengguncang Daruba, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Berdasarkan data BMKG, gempa terjadi pada Kamis (4/6) pukul 17.52 WIT dan tidak berpotensi tsunami itu, juga dirasakan guncangan kuat Tobelo. Dan kota Ternate sejumlah wartawan yang melakukan konferensi pers di media center Gugus Tugas Malut berhamburkan keluar ruangan.

BKMG juga melaporkan, lokasi terjadinya gempa di 2.93 LU, 128.19 BT. Pusat gempa ini berada di 99 kilometer arah utara Daruba, dengan kedalaman 111 kilometer.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada laporan resmi mengenai korban atau kerusakan akibat dari gempa tersebut. Namun beberapa warga Morotai yang sempat dikontak mengaku, guncangan gempa sangat kuat sehingga mereka berlari keluar rumah.

Dia mengatakan, masih beruntung warga masyarakat banyak yang masih di luar rumah melalukan aktivitas, tetapi diakuinya bangunan rumah ada yang retak.

“Bangunan ada yang retak-retak, kami belum dapat info pasti dimana bangunan yang roboh,”kata Mansur warga Daruba kepada malutstau.com. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed