oleh

Sebanyak 92 Orang Lakukan Kontak Pasien Positif

TERNATE,MSC-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara merilis dari hasil tracking yang dilakukan sejumlah kabupaten dan kota terdapat 92 orang telah melakukan kontak dengan pasien positif.

Hal itu berdasarkan hasil pengolahan data di pusat data dan informasi Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara, yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan KKP Kelas III Ternate

Juru bicara Gugus Tugas Provinsi Malut, dr.Alwia Assagaf menuturkan, dari 92 yang melakukan tracking terdahap pasien positif tersebut, saat ini berstatus sebagai orang tanpa gejala (OTG), sehingga jumlah OTG saat ini sebanyak 881 orang.    

“Berdasarkan hasil tracking terhadap yang dilakukan tim kesehatan di sejumlah kabupaten dan kota terdapat sebanyak 92 orang yang telah melakukan kontak dengan pasien positif,”katanya dalam konferensi pers, Kamis (4/6/2020) di ruang media center posko Sahid Hotel.

Alwia Assagaf menyatakan, penambahan 92 orang berstatus otg tersebar di Kabupaten Pulau Morotai, Tidore Kepulauan serta Kota Ternate  dikarenakan adanya tracking pada pasien positif.  

Sedangkan jumlah  orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak, 67 orang, dimana untuk kasus ODP ada penambahan pemantauan sebanyak 5 orang secara total, penambahan terdapat di Halsel dan Tikep.

“Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak, 30 orang, dan untuk kasus PDP pada hari ini ada penambahan sebanyak 2 orang secara total, penambahan PDP terdapat di Ternate,”kata Alwia Assagaf. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed