oleh

Terus Meningkat Kasus di Ternate, Gustu Provinsi Back-Up Gustu Kota

TERNATE,MSC-Kasus terkonfirmasi positif di Maluku Utara terus meningkat hingga mencapai 178, dan dari 178 kasus kota Ternate paling tertinggi dengan 113 kasus positif. Kurva semakin meningkat membuat perhatian khusus Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara, karena dikuatirkan selain fasilitas SDM di RSUD Chasan Bosoirie tak mampu jika terus meningkat.

“Gugus Tugas Provinsi siap memberikan perhatian ekstra terhadap kota Ternate atau memback-up agar sama-sama menurunkan angka kasus yang setiap hari bertambah,”ungkap Sekretaris Gustu Malut, Samsudin Abdul Kadir dalam rapat koordinasi dengan Gustu Kota Ternate, Jumat (5/6/2020).

Menurut Sekda Provinsi, jumlah kasus di kota Ternate dalam bulan Mei terus naik hingga mencaai 400 persen, padahal sudah ada upaya yang dilakukan Pemkot Ternate dan jajarannya.

“Dalam rangka mengatasinya, kalau Pemkot Ternate biking apa terus bilang di Provinsi mau biking apa? Akan kami lalukan semampu kami,”kata Samsudin Abdul Kadir.

Samsudin berharap apa yang telah dilakukan pemda kota Ternate terutama penerapan wajib masker bagi warga terus dijaga termasuk protap kesehatan lainnya. Relaksasi yang dilakukan Pemkot Ternate kata Samsudin diharapkan dapat meningkatkan dunia usaha yang sempat lesuh.

Gugus Tugas Provinsi, kata Samsudin punya haraan besar agar Gugus Kota Ternate selalu membangun komunikasi, sehingga persoalan yang sama-sama dialami saat ini dapat segera teratasi. “Dengan jaling koordinasi saya kira seberat apapun masalahnya kita sama-sama mengatasinya,”pintah Samsudin.

Jumlah kasus positif Ternate meningkat, akan tetapi untuk penyembuhan dan kematian tidak berimbang. Dimana kasus positif sebanyak 178 di Maluku Utara, Ternate 113 kasus, angka sembuh Maluku Utara 30 orang, Ternate 17 orang begitu juga angka kematian 18 orang di Maluku Utara terdapat di Ternate sebanyak 10 orang.

Bahkan saat ini ratusan warga di Ternate yang menjalani rapid test dengan hasil reaktif berdasarkan hasil tracking kontak pasien positif, masih menunggu untuk dilakukan swab test. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed