oleh

Hasil Tracking Bertambah 12 di Sula Kontak Pasien Positif

TERNATE,MSC-Sebanyak 12 orang di kabupaten Kepulauan Sula berdasarkan hasil tracking dinas kesehatan setempat telah melakukan kontak dengan pasien psoitif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf mengatakan, berdasarkan hasil pengolahan data di pusat data dan informasi gugus tugas covid-19 Maluku Utara, yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten/kota dan KKP Kelas III Ternate terjadi penambahan 12 orang tanpa gejala (OTG), sehingga total 1.120 orang.

“Penambahan sebanyak 12 orang, penambahan hanya terdapat di Kepulauan Sula dikarenakan adanya tracking pada pasien positif,”kata dr. Alwia Assagaf, Senin (8/6/2020) dalam rillis.

Sementara untuk itu, dr. Alwia Assagaf mengatakan, untuk saat ini tidak ada pemeriksaan laboraturium TCM di RSUD Chasan Bososirie karena sebelumnya Cartrigde telah habis. Kendati tak menyebut berapa banyak, akan tetapi pada tanggal 5 dan 6 Juni telah dilakukan pengiriman spacemen ke BTKL-PP Manado.

Terakit dengan pasien yang menjalani karatina, dr. Alwia Assagaf mengatakan, pada saat ini yang sementara dirawat di RSUD dr. Chasan Boesoirie sebanyak 34 orang diantaranya, 11 kasus positif covid-19, 1 odp dan 22 pdp.

“Dan yang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 84 orang dengan rincian 66 pasien terkonfirmasi positif, 3 otg, 9 pdp dan 6 orang pelaku perjalanan,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed