oleh

Hari ini Mentok 190 Kasus Positif di Maluku Utara

TERNATE,MSC-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Cobid-19 Provinsi Maluku Utara, Selasa (9/6/2020) kembali menerima hasil pemeriksaan melalui Polymerase Chain Reaction (PCR) di laboratorium Prodia Ternate sebanyak 5 spesimen (5 orang) untuk diagnosa.

Dimana hasil pemeriksaan tersebut terkonfirmasi positif 4 orang dengan sebaran 3 orang asal Kota Ternate dan 1 orang asal Kota Tidore Kepulauan (Tikep).   

“Pada hari ini kembali kami terima hasil pemeriksaan melalui PCR di laboratorium Prodia Ternate, dimana diperiksa sebanyak 5 spesimen (5 orang) untuk diagnose, dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif 4 orang dengan sebaran 3 orang asal Ternate dan 1 orang asal Tidore kepulauan,”ungkap Juru Bicara Gustu Malut, dr. Alwia Assagaf melalui rillis.

Dengan demikian kata dr. Alwia Assagaf jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 190 orang, selanjutnya kasus baru ini disebut sebagai kasus 187 sampai dengan kasus 190.

“Sedangkan untuk kasus pasien Covid-19 yang duah sembuh masih tetap sebanyak 33 orang, dan kasus meninggal dunia karena Covid-19 di Provinsi Maluku Utara sebanyak 18 orang,”kata dr. Alwia Assagaf.

Sejumlah pasien saat ini sedang menjalani perawatan baik di rumah sakit maupun di lokasi karantina, dimana yang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 84 orang dengan rincian 66 pasien terkonfirmasi positif, 3 otg, 9 pdp dan 6 orang pelaku perjalanan.

“Yang sementara dirawat di RSUD dr. Chasan Boesoirie sebanyak 36 orang diantaranya, 11 kasus positif covid-19, 1 odp dan 24 pdp,”sebut dr. Alwia Assagaf. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed