oleh

Hasil Tracking Dinas Kesehatan 116 Orang Kontak Pasien Positif

TERNATE,MSC-Jumah orang tanpa gejalan (OTG) di provinsi Maluku Utara sebanyak 1.128 orang, dimana terjadi kenaikan yang cukup siknifikan yakni 116 orang. Penambahan terdapat di Halmahera Selatan, Halmahera Utara, Ternate dan Tidore Kepulauan, dikarenakan adanya tracking pada pasien positif.

“Berdasarkan hasil pengolahan data di pusat data dan informasi Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara, yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, dan KKP Kelas III Ternate terdapat 116 orang kontak pasien positif Covid-19,”kata Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf dalam rillis pada Selasa (9/6/2020).

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) saat ini di Maluku Utara sebanyak 82 orang, dimana untuk kasus ODP pada hari ini ada penambahan pemantauan sebanyak 1 orang secara total, penambahan terdapat di Halsel. namun ada juga pengurangan di Tidore kepulauan karena selesai masa pemantauan.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 44 orang. “Untuk kasus PDP pada hari ini terdapat penambahan sebanyak 4 orang, penambahan terdapat di Halsel, Ternate dan Tikep,”kata dr. Alwia Assagaf.

Untuk pemeriksaan rapid test, lanjut dr. Alwia Assagaf telah dilaksanakan pemeriksaan kepada 6.479 orang, dan didapatkan hasil 437 orang reaktif yaitu 173 otg, 61 odp, 36 pdp dan 167 orang pelaku perjalanan dari daerah terjangkit. Sedangkan 6.042 orang dengan hasil rapid test non reaktif. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed