oleh

Haltim Masuk Zona Transmisi Lokal, Tambahan 2 Positif dan 1 Meninggal

TERNATE,MSC-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara kembali mengumumkan tambahan dua orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kabupaten Halmahera Timur.

Berdasarkan hasil pemeriksaan PCR Rumah Sakit Siloam Manado sebanyak 14 spacemen yang terdiri dari 14 orang untuk diagonas, serta 1 spacimen PCR Prodia Ternate dan 86 spesimen yang meliputi 58 orang yang terdiri dari 47 psien diagonas dan 11 pasien untuk follow-up.

Dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif 36 orang dengan sebaran 14 dari Halmahera Utara, 15 dari kota Ternate, 2 dari Halmahera Timur, 2 dari Tidore Kepulauan, 2 dari Halmahera Tengah serta 1 orang dari Halmahera Barat.

Sementara itu terdapat tambahan 1 pasien meninggal dunia karena Covid-19 yang merupakan anggota Polri di Polres Halmahera Timur yang meninggal dunia di RSUD Chasan Bosoirie Ternate dan akan dikamamkan di Haltim.

“Pasien meninggal dunia merupakan anggota Polri,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Malut, dr Alwia Assagaf dalam konferensi pers di media center posko Sahid Hotel, Kamis (11/6/2020).

Menurut dr Alwia Assagaf pasien meninggal tersebut karena melakukan kontak dengan pasien positif asal Haltim yang meninggal dunia sebelumnya yakni pasien 175.

Sehingga kasus tersebut merupakan transmisi lokal. “Ini merupakan kasus transmisi lokal, karena terjangkit melalui pasien sebelumnya yang meninggal dunia,”kata dr Alwia Assagaf.

Saat ini jumlah kasus pasien positif di kabupaten yang kini memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) berjumlah 5 kasus, dimana 2 orang meninggal dunia serta 3 orang sedang menjalani perawatan serta terdapat 90 orang tanpa gejala (OTG). (red)

Bagikan

Komentar

News Feed