oleh

Bertambah 22 Positif Asal Ternate, Total Malut 285 Kasus

TERNATE,MSC-Juru Bicara Percepatan Peanganan Virus Corona (Covid-19) dr Alwia Assagaf kembali mengumumkan melalui rillis jumlah terbaru Virus Corona di Provinsi Maluku Utara, Jumat (12/6/2020) bertambah 22 orang.

Juru Bicara dr Alwia Assagaf mengatakan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara bertambah 22 orang sehingga total saat ini di Maluku Utara terdapat 285 kasus. Tambahan sebanyak 22 semuanya berasal dari kota Ternate.

Hal itu berdasarkan, hasil pemeriksaan melalui PCR BTKL-PP Manado sebanyak 1 spacemen untuk pasien diagonas, di laboratorium Prodia Ternate sebanyak 2 spacemen (2 orang) untuk diagnosa dan TCM di RSUD Chasan Bosoirie sebanyak 50 spacemen (42 orang) yang terdiri dari 40 pasien diagnosa dan 10 follow-up.

“Dengan hasil terkonfirmasi positif sebanyak 22 orang dan semua berasal dari Kota Ternate. Maka jumlah Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku Utara sampai saat ini sebanyak 285 orang,”kata dr Alwia Assagaf.

Dari jumlah tersebut total ada sebanyak 285 terkonfirmasi positif, terdapat juga tambahan 1 orang dinyatakan sembuh sehingga total sembuh 40 orang, sementara yang meninggal total 22 orang dimana hari ini bertambah 2 orang dari Kota Ternate.

“Dari hasil pemeriksaan follow-up melalui TCM di RSUD Chasan Bosoirie 1 orang pasien 62 asal Halmahera Timur. Dan pasien meninggal 2 orang dari Ternate,”kata dr Alwia Assagaf. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed