oleh

Sembuh, 1 Pasien Asal Haltim Dipulangkan

TERNATE,MSC-Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium melalui Tes Cepat Molukul (TCM) di Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Bosoirie (RSUD CB) Ternate, terdapat 1 (satu) orang pasien 62 atas nama Galih Purnomo asal Kabupaten Halmahera Timur dinyatakan sembuh.

Unutk pasien positif yang dilakukan pemeriksaan (follow-up) sebanyak 10 spacemen dan pasien 62 hasil pemeriksaan dua kali hasilnya negatif, dengan demikian dinyatakan sembuh dan meninggalkan karatina Sahid Hotel untuk kembali bersama keluarga.

“Berdasarkan TCM di RSUD Chasan Bosoirie sebanyak 50 spacemen (42 orang) yang terdiri dari 40 pasien diagnosa dan 10 follow-up, satu orang yang dinyatakan sembuh pasien 62 asal Haltim,”kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Malut dr Alwia Assagaf dalam rillis, Jumat (12/6/2020).

Setelah dinyatakan sembuh, petugas karatina wilayah di Sahid Hotel menyerahkan yang bersangkutan kepada pihak Gugus Tugas Kabupaten Halmahera Timur, untuk dikembalikan ke keluarga.

Saat ini jumlah kasus pasien positif di kabupaten yang kini memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) berjumlah 5 kasus, dimana 2 orang meninggal dunia, 1 orang sembuh serta 2 orang sedang menjalani perawatan serta terdapat 90 orang tanpa gejala, dan 12 orang reaktif hasil rapid test. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed