oleh

UPDATE 14 Juni : 8 Orang Terkonfirmasi Positif, 7 Asal Ternate, 1 Asal Haltim

TERNATE,MSC-Jumlah kasus positif Corona Virus (Covid-19) Provinsi Maluku Utara terus meingkat, dimana data untuk Minggu (14/6/2020) terdapat tambahan 8 pasien terkonfirmasi positif, sehingga total 310 orang di Provinsi Maluku Utara.

Sementara di hari yang sama juga terdapat 8 pasien psoitif Covid-19 dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan PCR Prodia Ternate dan TCM di RSUD Chasan Bosoeirie Ternate.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangaan Corona Virus (Covid-19) Provinsi Maluku Utara, dr Alwia Assagaf dalam rillis mengatakan, telah menerima hasil pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Chasan Boesoirie diperiksa 34 spesimen (26 orang) untuk diagnosa 8 orang dan follow up 17 orang, dan PCR di Laboratorium Prodia Ternate 3 spesimen (3 orang) untuk diagnosa.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, kata dr Alwia Assagaf terkonfirmasi positif sebanyak 8 orang, 5 orang hasil pemeriksaan TCM RSUD Chasan Boesoirie dan 3 orang hasil PCR Laboratorium Prodia Ternate dengan sebaran 1 orang asal Haltim, dan 7 orang asal Ternate.

“Maka jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 310 orang, selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 303 sampai dengan kasus 310,”kata dr Alwia Assagaf, Minggu sore.

Ketua IDI Maluku Utara itu juga menjelaskan, jumlah kesembuhanpun meningkat dimana ada Minggu (16/6/2020) terdapat 8 orang pasien sembuh dan sudah dipulangkan ke keluarga mereka.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan follow up melalui TCM RSUD Chasan Bosoirie pada 14 Juni 2020 dengan hasil negatif ke dua, maka dinyatakan sembuh sebanyak 8 orang yang menjalani karatina di Sahid Bela,”katanya.

Pasien sembuh tersebut diantaranya, Pasien 88 atas nama Nursita Syahrudin bersama ibu kandungnya pasien 95 atas nama Aisyah Hi Basir asal Ternate, pasien 31 atas nama Abdurahim Deto, pasien 30 atas nama M Yusuf (M Susanto Domo), pasien 65 Rafdilan Moniaha asal Kabupaten Pulau Morotai.

Selanjutnya, pasien 90 atas nama Sepden Mangeteke yang merupakan anggota Polri, pasien 32 atas nama Muhammad Naufal dan pasien 37 Hadi Suharno yang merupakan ABK KM Dorolonda. “Untuk itu jumlah kasus sembuh covid-19 sampai dengan hari ini berjumlah 48 0rang,”kata dr Alwia Assagaf.

Pada saat ini yang sementara dirawat di RSUD dr. Chasan Boesoirie sebanyak 41 orang diantaranya, 41 kasus positif covid-19, 3 odp dan 11 pdp. Dan yang sedang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 79 orang dengan rincian 70 pasien terkonfirmasi positif, 2 otg, 5 pdp dan 2 pelaku perjalanan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed