oleh

DPD PAN Dorong Thaib Djalaludin di Pilkada Halmahera Timur

MABA,MSC-Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Halmahera Timur, menargetkan untuk menang di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 tahun depan, untuk itu mereka siap mendorong kader potensial di Halmahera Timur (Haltim).

Ketua DPD PAN Haltim, Halek Lastori mengungkapkan, PAN memiliki kader potensial untuk pembangunan Halmahera Timur ke depan, sehingga PAN tetap akan mendorong salah satu kader terbaik yang dimiliki saat ini.

“Kita kan punya kader potensial di Haltim ini. Ada Haji Thaib Djalaludin yang nantinya kita paketkan dengan Noverius A Bolango sudah menjadi kajian mendalam internal partai untuk didorong pada Pilkada Haltim,”kata Halek Lastori kepada malutsatu.com, Senin (15/6/2020).   

Menurutnya, pasangan calon bupati dan wakil bupati H. Thaib Djalaludin dan Noverius A. Bolango diberinama TIVA. “DPD PAN Haltim tidak sia-siakan kesempatan ini untuk menjadikan Hi Thaib Djalaluddin dan Noverius Bulango, (TIVA), sebagai bupati dan wakil bupati,”sebutnya.

Untuk itu langkah mempekuat piramida pasang Tiva, jajaran DPD PAN menyampaikan isntruksi di seluruh jajaran PAN agar mengawal kekuatan guna mengantar dua putra daerah asli itu ke kursi nomor satu dan dua di pemerintahan Halmahera Timur.

“Maka DPD PAN Haltim, siap bekerja dan mengistruksikan ke seluruh jajaran pengurus DPD, DPC dan DPRT, untuk memenangkan pilkada Haltim, dan mengantar saudaraku Hi. Thaib Djalaluddin dan Noverius A. Bolango (tiva) untuk menjadi bupati dan wakil bupati,” kata Halek Lastori.

Menurutnya, untuk basis dukungan yang akan menjadikan kekuatan PAN dalam pemenangan Pilkada telah dibangun, dan akan terus berkomunikasi dengan sejumlah elemen maupun paguyuban yang ada di Haltim.

“Masalah basis TIVA tidak mengklaim, kami tetap bekerja semaksimal mungkin dan TIVA akan berkomunikasi dengan paguyuban seperti Makayoa, Tidore, KKSS dan KKST, dan sudah sangat jelas,”ungkap ketua DPD PAN.

Selain memiliki kekuatan Makayoa Tikep, Tiva juga kata Halek Lastori memiliki kekuatan dua suku lainnya yakni Suku Tobeloa Galela dan Suku Maba. “TIVA mewakili dua suku yang mariotas suku Maba dan suku Togale,”tandasnya (can).

Bagikan

Komentar

News Feed