oleh

Bioskop hingga Tempat Karaoke di Ternate Akan Beroperasi

TERNATE,MSC-Setelah sepekan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate menerapkan relaksasi untuk menggerakan sektor ekonomi, pada pecan depan akan dibuka juga bisokop dan tempat hiburan.

Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman mengatakan, bioskop dan tempat hiburan (Café/karaoke) akan beroperasi kembali paad pecan depan. “Ini kebijakan nasional kalau tempat hiburan dan bioskop akan dibuka pada pecan depan”,katanya.

Namun, ia tak menyebut tanggal pastinya kapan tempat karaoke dan bioskop diizinkan beroperasi. Saat ini, kata Haji Bur sapaan akrabnya, Kota Ternate sedang menerapkan relaksasi.

Ia mengatakan, jika nantinya bioskop maupun tempat hiburan dibuka, maka pengelola maupun pengunjung harus menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Misalnya dengan menggunakan masker, hand sanitizer dan jaga jarak fisik saat berada di tempat hiburan tersebut.

“Seluruh pengelola tempat hiburan yang diperbolehkan beroperasi harus mematuhi peraturan pencegahan Covid-19,”ucapnya.

Akan tetapi, pihak pengusaha dalam menerapkan protocol kesehatan semuanya tergantung kesadaran masyarakat. Dukungan masyarakat menjadi kunci utama, sebab nantinya kita melihat perkembangannya seperti apa.

“Kita berharap pengusaha menjadi perpanjangan tangan dari Gugus Tugas, tetapi kuncinya dukungan masyarakat yang terpenting,”sebut haji Bur.

Menurutnya, jika pihak pengusaha menerapkan protocol kesehatan dan masyarakat ikut mendukungnya, secara otomatis kita akan berjalan lebih baik lagi karena tujuan kita akan normal seperti sedia kala. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed