oleh

Dijanjikan Mesin PCR, Ternyata APD yang Tiba

TERNATE,MSC- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Chasan Bosoirie telah memiliki alat Tes Cepat Molekuler (TCM) untuk pemeriksaan swab pasien terkait corona. Bahkan pekan lalu informasi dari pusat telah dikirim ke Ternate mesin yang dijanjikan bantuan pusat tersebut.

Padahal, seteah bantuan tiba di Ternate beberapa hari dan dibuka ternyata bantuan yang dikirim adalah Alat Pelindung Diri (APD) dari Pusat untuk Maluku Utara. “Saat dibuka ternyata APD bukan mesin PCR,”kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr Alwia Assagaf dalam konferensi pers di media center, posko Sahid pada Kamis (19/6/2020).

Sementara itu Koordinator Humas Gugus Tugas, Mulyadi Tutupoho di tempat yang sama juga menjelaskan, adanya miss komunikasi antara BPBD Maluku Utara dengan pusat sehingga barang yang dikirim adalah APD bukan mesin PCR.

Akan tetapi kata Mulyadi Tutupoho, bantuan pusat untuk 1 unit mesin PCR ke Maluku Utara saat ini dalam proses pengiriman ke Ternate. “Pengirmannya sudah dilakukan kita menunggu saja tiba di Ternate,”katanya.

Mulyadi juga menjelaskan, selain bantuan pusat 1 unit PCR RSUD Chasan Bosoirie juga mengadakan 1 unit lagi. “RSUD CB juga pengadaan 1 unit mesin PCR,”kata Mulyadi Tutupoho. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed