oleh

Tambahan 21 Orang Positif, Total Maluku Utara 343 Kasus

TERNATE,MSC-Perkembangan penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku Utara, pada Kamis (18/6/2020) bertambah 21 orang terkonfirmasi positif. Total kasus positif di Provinsi Maluku Utara hingga saat ini mencapai 343 kasus. Begitu juga kasus kesembuhan bertambah 1 orang, sehingga total 49 orang sembuh.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr Alwia Assagaf menjelaskan, hasil tersebut merupakan pemeriksaan PCR di BBLK Makassar, Prodia Ternate dan TCM RSUD Chasan Bosoirie.

Dikatakan, dr Alwia Assagaf, hasil pemeriksaan melalui PCR di Laboratorium Prodia Ternate diperiksa 2 orang untuk diagnosis, PCR BBLK Makassar di periksa 67 spesimen (34 orang) untuk diagnosis, dan TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Chasan Boesoirie sebanyak 20 spesimen (16 orang) untuk diagnosa 10 orang dan fullow up 6 orang.

Dimana hasil pemeriksaan, kata dr Alwia Assagaf terkonfirmasi positif PCR Prodia Ternate 1 orang, PCR BBLK Makassar 14 orang dan TCM RSUD Chasan Bosorie 6 orang, maka total positif hari ini sebanyak 21 orang, dengan sebaran 15 orang dari Ternate, 3 orang dari Halmahera Selatan, 1 orang dari Halmahera Timur dan 2 orang dari Tidore Kepulauan.

“Maka jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 343 orang, selanjut kasus baru ini kamis sebut sebagai kasus 323 sampai dengan kasus 343,”kata dr Alwia Assagaf, dalam konferensi pers di media center posko Sahid Hotel.

Sedangkan kasus penyembuhan di Maluku Utara terjadi penambahan, kata dr Alwia Assagaf  berdasarkan hasil pemeriksaan follow up melalui TCM RSUD Chasan Bosoirie dengan hasil negatif ke dua maka dinyatakan sembuh sebanyak 1 orang yaitu kasus 93 (SS) asal Kota Ternate.

“Untuk itu jumlah kasus sembuh Covid-19 sampai dengan hari berjumlah 49 orang,”kata dr Alwia Assagaf. (red)

Bagikan

Komentar