oleh

PPPA Malut Beri Dukungan Kesembuhan Anak Positif Covid-19 di Ternate

TERNATE,MSC-Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Maluku Utara ikut melakukan dukungan terhadap sejumlah anak postif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara.

Tercatat sebanyak 6 anak di bawah umur terkonfirmasi positif Covid-19 berada di Kota Ternate, dan saat ini menjalani karantina di salah satu hotel yang disiapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ternate.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Maluku Utara Musyrifah Alhadar didampingi Kadis PPPA Kota Ternate Marijorie Adnan Amal menyambangi posko Gustu Covid-19 Ternate, Sabtu (20/6/2020).

Tujuannya selain memberikan dukungan moral, juga menyalurkan bantuan kepada keenam anak itu yang diterima langsung Kadis Kesehatan kota Ternate Nurbaity Marajabessy.

Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan mandi, hand sanitizer, makanan ringan, minuman, buah-buahan, mainan anak-anak serta alat tulis dan buku bacaan sesuai usia mereka.

“Ini sedikit membantu anak-anak biar tidak bosan di lokasi karantina, mereka bisa belajar dan bermain,”ucap Musyrifah Alhadar kepada wartawan melalui pesan singkat usai penyerahan bantuan

Musyifah berharap anak-anak tetap semangat, makan makanan yang bergizi, dan olahraga yang cukup. Tak kalah penting kata dia, ikuti semua anjuran dokter dan perawat sehingga mempercepat proses penyembuhan.

Tak lupa, Musyrifah berpesan kepada anak-anak dan orangtua di Maluku Utara agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Kita sebagai orangtua harus selalu berikan pemahaman kepada anak-anak dengan cara-cara yang mereka mengerti tentang pentingnya hidup sehat,”pintanya

Selain Ternate, ada juga kasus anak yang terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu kota Tidore Kepulauan 4 kasus, (termasuk bayi 11 bulan) dan Kepulauan Sula 1 kasus.”Sudah disiapkan, bantuan akan kita salurkan juga ke Tidore, Sanana, dan Morotai,”sebutnya

Sementara itu, Ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi Maluku Utara, Rais Dero mengapresiasi langkah Dinas PPPA yang cepat merespon adanya informasi anak terkonfirmasi positif Covid-19. “Sebagai mitra Komnas PA, kami mendukung upaya Pemerintah melalui Dinas terkait melindungi anak-anak di Maluku Utara,”ucap Rais.

Rais berharap, Pemda juga serius menangani hak anak atas pendidikan, disamping menghentikan penyebaran virus corona dari sisi medis.”Semuanya harus berjalan, kesehatan dan pendidikan demi masa depan generasi kita nanti,”harapnya (red)

Bagikan

Komentar

News Feed