oleh

Maluku Utara Kini Miliki 411 Kasus Pasien Positif

TERNATE,MSC-Pasien asal kota Ternate menjadi pemicu naiknya kasus pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Maluku Utara. Gugus Tugas Provinsi dalam rillis pada Minggu (21/6/2020) melaporkan jumlah pasien terkonfirmasi positif bertambah 11 orang.

Sehingga total pasien psoitif di Maluku Utara menjadi 411 orang, dimana 56 orang telah dinyatakan sembuh dan 23 orang meinggal dunia karena Covid-19. Dan dari 11 terkonfirmasi positif terdapat 9 orang asal Kota Ternate, sedangkan lainnya yaitu, 1 orang asal kabupaten Halmahera Timur dan 1 orang asal kabupaten Halmahera Barat.

Juru Bicara Gugus Tugas, dr Awia Assagaf mejelaskan, pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Chasan Boesoirie sebanyak 40 spesimen terdiri dari 30 orang untuk diagnosis 12 orang dan follow up 18 orang, dan pemeriksaan melalui PCR (Polymerase Chain Reaction) Prodia Ternate diperiksa 3 orang untuk diagnosis.

Selanjut dengan hasil pemeriksaan kata dr Alwia Assagaf, terkonfirmasi positif melalui TCM RSUD Chasan Bosorie 9 orang, dan PCR Prodia 2 orang, maka total positif sebanyak 11 orang, dengan sebaran 9 orang dari Ternate, 1 orang dari Haltim dan 1 orang dari Halbar.

“Jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 411 orang, selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 401 sampai dengan kasus 411,”katanya.

Dan kata dr Alwia Assagaf, pada saat ini yang sementara dirawat di RSUD dr. Chasan Boesoirie sebanyak 40 orang diantaranya 29 kasus positif covid-19, 3 odp dan 8 pdp.

”Yang sedang menjalankan karantina di sahid hotel sebanyak 82 orang dengan rincian 76 pasien terkonfirmasi positif, 3 otg, 3 pdp,”kata dr Alwia Assagaf. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed