oleh

Total Kasus Positif di Halut 68 Orang, 57 Orang Kluster Gosowong

TERNATE,MSC-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara mengumumkan pada Senin (22/6/2020) jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 20 orang, dimana 16 orang diantaranya merupakan kluster Gosowong (karyawan PT Nusa Halmahera Mineral).

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Halmahera Utara, Deky Tawaris kepada wartawan melalui grup WhastApp Media Center mengatakan, jumah pasien terkonfirmasi positif di kabupaten Halmahera Utara sebanyak 69 orang.

Dari 69 itu lanjut Deky Tawaris yang juga kepala Dinas Infokom Halmahera Utara, 57 orang merupakan Kluster Gosowong. “Dari 68 pasien positif Covid-19 untuk Halut 11 orang, sisanya karyawan NHM,”kata Deky Tawaris.

Saat ini berdasarkan data jumlah pasien yang sembuh di kabupaten Halmahera Utara sebanyak 3 orang dan meninggal akibat Covid-19 sebanyak 2 orang. Dan pasien positif menjalani karatina dan perawatan di Tobelo.

Kendati begitu kabar baik datang dari negeri Hibua Lamo, dimana bertambah pasien sembuh sebanyak 6 orang yang merupakan kluster Gosowong. “Besok kami buat pelepasam untuk yang sembuh dari NHM 6 orang,”kata Deky Tawaris pada Senin (22/6/2020) malam.

Saat ini di kabupaten Halmahera Utara jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 251 orang, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 15 orang dan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang. (red)

Bagikan

Komentar