oleh

6 Pasien Sembuh Dipulangkan, Total Pasien Sembuh 88 Orang

TERNATE,MSC-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara merillis jumah pasien Covid-19 yang sembuh bertambah sebanyak 6 orang, sehingga total saat ini terdapat 88 orang pasien sembuh.

Terdapat 4 pasien yang ditangani Gugus Tugas Provinsi menjalani karantina di Sahid Hotel serta 2 pasien sembuh asal kota Ternate lainnya berada di Gugus Tugas Kota Ternate.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan follow up melalui TCM RSUD Chasan Bosoirie dengan hasil negatif ke dua, maka dinyatakan sembuh sebanyak 6 orang,”ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Maluku Utara, dr Alwia Assagaf dalam rillis pada Rabu (24/6/2020).

Sebaran pasien sembuh diantaranya, 4 orang asal Ternate yang ditangani Gustu Kota Ternate yakni, kasus 18 (HH) dan kasus 133 (HM). Sedangkan dua lainnya yang menjalani karantina di Sahid Hotel kasus 82 Ramlan Renhoat yang dijemput langunsg oleh Gustu kelurahan Tanah Raja dipimpin Lurah Linda Soraya Devi Pane, SE

Sementara kasus 85 Muhammad Fadli merupakan warga asal Jakarta salah satu penumpang Dorolonda yang hendak ke Papua, akan tetapi pada saat di Ternate diperiksa melalui rapid test di pelabuhan Ahmad Yani Ternate dengan reaktif.

Sedangkan 1 orang asal Halmahera Tengah kasus 78 Muhammad Badar dan 1 orang pasien asal Halmahera Barat yakni, kasus 191 Harasan Hanafi. Keduanya langsung diantar Gugus Provinsi di pelabuhan baik ke Halbar dan Halteng dan di jemput oleh masing-masing Gustu di Sofifi dan Jailolo.

Untuk itu jumlah kasus sembuh Covid-19 sampai dengan hari berjumlah 88 orang, sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Provinsi Maluku Utara sebanyak 26 orang.

Pejabat Karatina Wilayah, Idham Masuku pada ksempatan itu mengatakan, empat pasien yang menjalani karatina di Sahid Hotel yang dinyatakan sembuh, selanjutnya dipulangkan ke masing-masing Gustu.

“Sebaiknya saat pulang ke rumah beristirahat selama 14 hari dan tetap menggunakan protokol kesehatan, dan pasien sembuh sudah menjadi pengawasan dari masing-masing Gustu,”kata Idham Masuku

Sementara yang dirawat di RSUD dr. Chasan Boesoirie sebanyak 38 orang diantaranya, 30 kasus positif Covid-19, 5 odp dan 3 pdp. Dan yang sedang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 71 orang dengan rincian 65 pasien terkonfirmasi positif, 3 odp, 3 pdp.

Untuk pemeriksaan rapid test telah dilaksanakan pemeriksaan kepada 8.632 orang, dan didapatkan hasil 827 orang reaktif yaitu 530 otg, 94 odp, 61 pdp dan 142 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit. Sedangkan 7.805 orang dengan hasil rapid test non reaktif. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed