oleh

Covid-19 Sudah Masuk di Parlemen Maluku Utara

TERNATE,MSC-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara, KD dan SP salah satu anggotanya  serta NS salah satu dokter yang dikabarkan bertugas di Kantor Karantina Pelabuhan (KKP) Ternate, terkonfirmasi positif Corona (Covid-19).

Data yang diperoleh ketua DPRD KD umur 47 tahun beralamat RT 17 RW 6 Kelurahan Kalumata, anggota Deprov Malut SP umur 61 tahun alamat RT 9 RW 3 Kelurahan Maliaro serta dr NS umur 38 tahun beralamat di kelurahan Kalumata Kecamatan Kota Ternate Selatan.

Selain ketiganya ada juga 29 pasien lainnya asal kota Ternate yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari 96 pasien terkonfirmasi positif di Maluku Utara yang diumumkan Gugus Tugas Provinsi Malut pada Rabu 24 Juni 2020.

Data yang dirillis Gustu Malut itu, merupakan angka positif terbanyak sehingga provinsi Maluku Utara masuk urutan empat nasional jumlah pasien positif di hari tersebut. Dan jumlah total postif Covid-19 di Maluku Utara 560 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara, dr Alwia Assagaf dalam rillis menjelaskan, pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD dr. Chasan Boesoirie sebanyak 47 spesimen (41 orang) untuk orang 26 follow up dan 15 diagnosa.

Serta melalui PCR (Polymerase Chain Reaction) BTKL Manado diperiksa 80 spesimen (44 orang) untuk diagnosis 41 orang untuk follow up 3 orang, melalui PCR (Polymerase Chain Reaction) BBLK Makassar diperiksa 219 spesimen (58 orang) untuk diagnosis 58 orang.

Pemeriksaan lanjut dr Alwia Assagaf juga untuk pemeriksaan melalui PCR (Polymerase Chain Reaction) laboratorium klinik Prodia Ternate diperiksa 21 spesimen (21 orang) orang untuk diagnosis 19 orang untuk follow up 2 orang.

Dari hasil pemeriksaan tersebut kata dr Alwia Assagaf, terkonfirmasi positif melalui TCM RSUD dr. Chasan Bosorie 15 orang, PCR BBLK Makassar 42 orang, PCR BTKL Manado 28 orang, dan PCR Prodia Ternate 11 orang.

Maka total positif sebanyak 96 orang, dengan sebaran 39 orang dari Kota Tidore Kepulauan, 32 orang dari Kota Ternate, 20 orang dari Halmahera Utara, 2 orang dari Halmahera Utara, 2 orang asal Pulau Morotai serta 1 orang dari kabupaten Halmahera Selatan.

“Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 560 orang, selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 467 sampai dengan kasus 560,”jelas dr Alwia Assagaf. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed