oleh

Jumlah Karyawan PT NHM Positif Corona Terus Meningkat, Capai 53 Kasus

TERNATE,MSC-Jumlah karyawan PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Hingga saat ini jumlah secara total karyawan yang telah terkonfirmasi positif sebanyak 53 orang.

“Untuk karyawab NHM yang positif sudah 53 orang, itu laporan yang sampaikan pihak NHM kepada kami,”kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr Alwia Assagaf dalam konferensi pers di Media Center Posko Sahid Hotel, Kamis (25/6/2020).

Sementara itu dalam laporan mereka kata dr Alwia Assagaf, sebanyak 34 orang juga menjalani pengambilan Swab Test yang dilakukan di Prodia Ternate. “Ada 34 orang yang melakukan swab test di Prodia, 33 diagnosa dan 1 orang follow up,”kata dr Alwia Assagaf.

Ketua IDI Maluku Utara itu juga mengklarikasi soal perbedaan data antara Gustu Pusat dan Maluku Utara pada Kamis (25/6/2020) dimana data pusat terkonfirmasi positif sebanyak 80 orang, sedangkan data di Gustu Maluku Utara 77 orang.

“Iya data ini biasanya hasil Swab keluar yang harus menginput ke Pusat, setelah itu disampaikan juga ke Gugus Tugas Perovinsi. Kami berharap hasil swab yang diperiksa di rumah sakit Siloam Manado segera dilaporkan ke kami,”kata dr Alwia Assagaf.

Sementara itu sebelumnya juru bicara Gugsu Tugas Kabupaten Halmahera Utara, Deky Tawaris kepada malutsatu.com menjelaskan, kasus di PT NHM merupakan transmisi lokal dan sudah tercatat sebagai kluster baru di Maluku Utara yakni Kluster Gosowong. “Iya benar kasus di NHM kami sebut Kluster Gosowong,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed