oleh

Positif Covid-19, Ketua DPRD Provinsi Malut Jalani Isolasi Mandiri

TERNATE,MSC-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara, Kuntu Daud menjalani isolasi mandiri di rumahnya, pasca terkonfirmasi positif Covid-19 yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut.

“Benar ketua DPRD dan satu anggota DPRD inisial SP menjalani isolasi mandiri di rumah mereka,”kata dr Alwia Assagaf juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, saat konferensi pers, Kamis (25/6/2020) di posko media center.

Menurut dr Alwia Assagaf, penerapan isolasi mandiri berdasarkan protocol kesehatan revisi 4, sebagaimana yang akan diterapkan di Maluku Utara seperti di kota Ternate saat ini.

Isolasi Mandiri lanjut dr Alwia Assagaf dapat dijalankan seseorang pasien positif dengan tetap mengacu pada aturan dan ketentuan soal protocol kesehatan. Isolasi mandiri di rumah bagi pasien positif Covid-19 yang memiliki gejala ringan. Sedangkan pasien positif dengan gejala berat dan sedang akan tetap dirawat di rumah sakit.

Ditempat yang sama Koordinator Divisi Humas Gustu Malut, Mulyadi Tutupoho mengatakan, kondisi ketua DPRD Kuntu Daud saat ini baik dan masih berada di rumah karena permintaan isolasi mandiri. “Saya sudah kontak beliau, dan beliau mengaku jalani isolasi mandiri,”kata Muyadi Tutupoho.

Seperti diketahui, isolasi mandiri adalah mengkarantina diri sendiri di ruang terpisah dalam rumah. Bahkan, seperti bukan hanya tidur saja, makan, mandi, hingga mencuci baju dan piring pun dilakukan secara terpisah. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed