oleh

Tikep Posisi “Runner-Up” Kasus Positif Corona di Maluku Utara

TERNATE,MSC-Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara terus meningkat, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) merupakan daerah kedua atau posisi runner-up terbanyak kasus pasien positif setelah Ternate.

Jumlah kasus positif di Kota Tidore sebanyak 104 kasus setelah Ternate dengan jumlah kasus sebanyak 292 kasus dari total kasus di Maluku Utara sebanyak 560 kasus pasien terkonfirmasi positif.

Meningkatnya kasus positif di Tikep setelah ada tambahan sebanyak 39 orang sebagaimana yang diumumkan Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara per Rabu 24 Juni 2020 kemarin, dari total penamabahan kasus baru di Maluku Utara sebanyak 96 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr Alwia Assagaf menyebutkan, total positif sebanyak 96 orang, dengan sebaran 39 orang dari Kota Tidore Kepulauan, 32 orang dari Kota Ternate, 20 orang dari Halmahera Utara, 2 orang dari Halmahera Utara, 2 orang asal Pulau Morotai serta 1 orang dari kabupaten Halmahera Selatan.

“Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 560 orang, selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 467 sampai dengan kasus 560,”jelas dr Alwia Assagaf.

Sementara kasus penyembuhan di Maluku Utara berjumlah 88 orang, dan untuk kota Tidore Kepulauan sebanyak 11 orang. Jumlah pasien meninggal 6 orang dari jumlah total di Maluku Utara sebanyak 26 orang. Sedangkan yang menjalani perawatan pasien di Tikep sebanyak 87 orang. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed