oleh

Halmahera Timur Hari ini 58 Kasus Baru Positif, Total 71 Kasus

TERNATE,MSC-Kabupaten Halmahera Timur merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Makuku Utara yang ditetapkan oleh pemerintah Pusat untuk penerapan New Normal. Meskipun begitu, jumlah kasus terkonfirmasi positif di negeri Limabotfaifiye semakin meningkat.

Data yang disampaikan Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara per Rabu 1 Juli terdapat 58 kasus baru positif Covid-19 di kabupaten Halmahera Timur, sehingga total kasus sebanyak 71 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara, dr Alwia Assagaf dalam rillis menyampaikan, telah menerima hasil pemeriksaan melalui PCR laboratorium klinik Prodia Ternate sebanyak 10 spesimen (10 orang) terdiri dari 8 orang untuk diagnosis orang follow up 2 orang.

Selain itu, laboratorium PCR RS. Siloam Manado sebanyak 138 orang untuk diagnosis. PC Laboratorium RS Pelni Jakarta terdiri dari 176 orang untuk diagnosis. PCR BBLK Makassar sebanyak 187 spesimen (93 orang) terdiri dari diagnosis 66 orang dan follow up 27 orang.

Dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif melalui PCR Laboratorium klinik Prodia Ternate berjumlah 8 orang, dari PCR RS. Siloam Manado sebanyak 48 orang, Laboratorium RS Pelni Jakarta sebanyak 58 orang dan BBLK Makassar sebanyak 33 orang.

“Maka jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 875 orang, selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 729 sampai dengan kasus 875,”sebut dr Alwia Assagaf.

Sedangkan sebaran kasus baru positif kata dr Alwia Assagaf, kabupaten Halmahera Timur sebanyak 58 orang, Kabupaten Halmahera Utara sebanyak 50 orang, Kota Ternate sebanyak 32 orang, Tidore Kepulauan 5 orang serta Kepulauan Sula 2 orang.

Untuk kabupaten Halmahera Timur, dari 71 kasus pasien positif, 1 orang telah dinyatakan sembuh sementara 2 orang meinggal dunia. Sehingga saat ini masih tersisa 68 orang terkonfirmasi positif yang masih menjalani perawatan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed