oleh

BPBD dan Warga Waitina Mulai Membersihkan Rumah

TERNATE,MSC-Setelah hujan redah dan banjir mulai surut, sejumlah warga Desa Waitina serta petugas BPBD Sula yang berada di lokasi mulai membersihkan rumah warga yang teredam banjir dan lumpur.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku Utara, Yunus Badar kepada wartawan menjelaskan, telah mendapat laporan dari BPBD Kepulauan Sula yang saat ini masih berada di lokasi banjir.

“Laporan dari teman-teman BPBD Sula saat ini warga sudah mulai kembali membersihkan rumah mereka yang terendam lumpur akibat banjir setinggi 1 meter,”kata Yunus Badar, Sabtu (4/7/2020) di Ternate.

Dia menjelaskan, setelah hujan sudah redah dan air yang merendam rumah warga sudah mulai surut, dari 102 kepala keluarga sekarang sudah kembali dan hanya sekitar 30 kepala keluarga yang masih berada di lokasi pengungsian sementara di sejumlah rumah warga lainnya yang tidak terdampak.

“Masih tersisa sekitar 30 KK yang masih bertahan di rumah saudara mereka yang dianggap aman dari hantaman banjir, sementara lainnya tekah kembali membersihkan rumah mereka,”kata Yunus.

Yunus Badar juga menjelaskan, khusus untuk desa Mangoli sampai saat ini tim BPBD Sula masih melakukan pendataan. “Kalau desa Mangloi masih dilakukan pendataan dari petugas BPBD Sula yang telah berada di lokasi termasuk beberapa desa selain desa Mangoli,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed